Kepala Dinas Kesehatan apresiasi langkah PPNI Jabar buka pos kesehatan mudik lebaran

Bandung (mediaperawat.com) – pagi tadi, senin (10/6/2018), Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat dr. H. Dodo Suhendar meresmikan dibukanya Pos Kesehatan mudik lebaran yang digagas oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Jawa Barat. Lokasi pos kesehatan tersebut di halaman Masjid Raya Rajamandala, Jl. Bandung-Cianjur, Kabupaten Bandung. Dalam sambutannya Kadinkes Jabar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap upaya PPNI yang telah berperan serta didalam melayani masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri. Kadinkes juga memuji pelayanan terintegrasi yang ditawarkan PPNI di posko kesehatan yang meliputi pelayanan kesehatan, konsultasi kesehatan, laboratorium sederhana, makanan, minuman, tempat bermain anak, tempat istirahat dan relaksasi yang semuanya diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga Kadinkes menyampaikan keinginannya untuk menjadikan lokasi posko saat ini sebagai posko kesehatan permanen dijalur tengah jawa barat.

Tradisi mudik lebaran yang melibatkan ratusan ribu bahkan jutaan orang menimbukan permasalahan tersendiri diantaranya kecelakaan lalu lintas dan gangguan kesehatan. Oleh karena itu PPNI sebagai organisasi profesi perawat akan berperan aktif melayani masyarakat agar pemudik tetap terjaga kesehatan dan keselamatannya, demikian jelas Ns. Wawan Hernawan Ketua DPW PPNI Jawa Barat.

Ns. Wawan Hernawan juga menyampaikan bahwa pos kesehatan PPNI memberikan pelayanan 24 jam dari tanggal 10-23 Juni 2018. Setiap hari posko akan dijaga oleh 8 orang petugas ditambah dari mahasiswa poltekes Bandung. Adapun pembiayaan pembukaan posko berasal dari dana pengabdian masyarakat PPNI Jawa Barat.

Adapun puncak arus mudik diprediksi akan mencapai puncaknya pada hari minggu dan senin ini. Sedangkan arus balik diprediksi akan terjadi pada hari selasa minggu depan.

Red.

R

Red.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s