Presiden akan atur waktu pertemuan resmi dengan PPNI

Jakarta (mediaperawat.com) – Pada saat acara buka puasa bersama dikediaman Oman Sapta Ketua DPD RI kamis lalu (31/5/2018), Presiden Joko Widodo ditemui. Oleh Ketua DPP PPNI Harif Fadhilah. Pada kesempatan itu Harif menyampaikan bahwa sudah empat kali berkirim surat kepada presiden namun belum ada tanggapan. Secara spontan presiden mengatakan bahwa akan segera mengatur waktu pertemuan dengan PPNI. Presiden juga mengatakan bahwa sebelumnya ketua DPD RI menyampaikan hal yang sama kepadanya.

Pada pertemuan antara PPNI dengan ketua DPD RI di Senayan, Oman Sapta memang menyatakan mendukung pertemuan antara PPNI dengan presiden, dan ia berjanji untuk membantu memfasilitasi pertemuan tersebut. Untuk itu beliau mengundang DPP PPNI pada acara buka puasa bersama yang ia gelar agat terjadi pertemuan awal antara PPNI dengan presiden Jokowi.

Jika pertemuan tersebut jadi diselenggarakan rencananya PPNI akan menyampaikan beberapa hal kepada presiden diantaranya urgensi profesi perawat dalam pembangunan kesehatan, keadilan dalam formasi dan rekrutment tenaga kesehatan, kesejahteraan perawat dan honorer dan revisi undang-undang ASN. Demikian isu yang selama ini diangkat oleh PPNI.

PPNI juga berharap pertemuan dengan presiden menjadi pintu masuk untuk penguatan Undang-Undang keperawatan yang sudah disyahkan sejak tahun 2014 lalu.

Red.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s