PNS diberi gaji ke-13 dan kenaikan THR, Presiden tidak peduli dengan honorer?

(mediaperawat.com) – Hari ini Presiden Jokowi mengumumkan kenaikan THR dan gaji ke-13 untuk PNS yang akan diberikan dalam waktu dekat. Pro dan kontra pun bermunculan menanggapi hal ini.

Kalangan honorer menilai langkah presiden ini bentuk ketidak pedulian kepada honorer yang masih banyak bergaji jauh dibawah UMP. Bahkan ada yang tidak mendapatkan gaji sama sekali. Saat ini tercatat lebih dari 80 ribu perawat honorer belum mendapatkan kesejahteraan yang layak sebagai abdi negara.

Komentar pedas juga muncul salah satunya dari Wakil ketua DPR Fadli Zon, dia berpendapat dari pada menambah THR PNS lebih baik memberikan tunjangan pada honorer.

Sangat miris memang, sebagai abdi negara, PNS dan honorer dilapangan memiliki tugas dan beban pekerjaan yang sama, tetapi mendapat perlakuan yang berbeda. Bahkan dari pernyataan beberapa perawat honorer, dipelayanan kesehatan, beban kerja perawat honorer lebih berat dibandingkan PNS.

Upaya GNPHI sebagai organisasi yang menaungi perawat honorer mendatangkan Megawati sebagai Ketua umum partai pemerintah pada acara hari perawat sedunia sepertinya belum membuahkan hasil. Belum terlihat kepedulian presiden terhadap nasib para honorer, khususnya perawat honorer.

Red.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s