PPNI berikan SKP seminar ke IPAI, lukai hati HIPANI

(mediaperawat.com) – Beredar brosur promosi kegiatan Seminar Ikatan Penata Anestesi Indonesia (IPAI) yang akan dilaksanakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Sontak hal ini mengejutkan publik perawat, karena sudah menjadi rahasia umum saat ini IPAI sedang “bersitegang” dengan Himpunan Perawat Anestesi Indonesia (Hipani) organisasi bentukan PPNI.

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana mungkin PPNI memberikan SKP seminar kepada IPAI. Bukankah hal ini akan membuat pengurus Hipani sakit hati dibuatnya?

Bukan hanya karena IPAI dan Hipani masih menyimpan permasalahan yang belum terselesaikan, tetapi juga apabila dilihat dari brosur kegiatan yang akan dilaksanakan di Aquarius Butique Hotel pada tanggal 29 Juli 2018 mendatang tidak ada satupun pembicara dari perawat. Hal ini bertentangan dengan ketentuan Pedoman Pendidikan Keperawatan Berkelanjutan yang ditetapkan oleh PPNI Sendiri.

Disisi lain banyak komentar sinis yang mempertanyakan IPAI yang tidak mengakui PPNI sebagai induk organisasinya kenapa meminta SKP dari PPNI? Hal ini sangat aneh karena selama ini IPAI secara tegas tidak mau masuk gerbong PPNI.

Sehubungan dengan hal ini, beredar kabar dari internal PPNI bahwa akan mengevaluasi kembali perihal pemberian SKP untuk kegiatan ini. Semoga saja para pengurus PPNI bisa mempertimbangkan faktor psikologis Hipani sebagai anak kandungnya.

Red.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s