Teror bom Surabaya, seorang perawat jadi korban

Mediaperawat.com – Hari minggu lalu (13/5/2018), Surabaya menjadi kota yang paling banyak diberitakan bukan saja dinasional, tetapi juga internasional. Hal ini karena sekitar pukul 07.00 WIB pagi di Surabaya terjadi ledakan bom di tiga gereja yaitu Gereja Santa maria tak bercela, Gereja Panthekosta Pusat Surabaya dan Gereja Kristen Indonesia. Belakangan diketahui bom itu diledakan oleh satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan tiga orang anak yang berpencar dan meledakan diri digereja-gereja yang menjadi targetnya. Akibat kejadian itu belasan orang menjadi korban baik meninggal maupun terluka, termasuk didalamnya semua pelaku meninggal dunia.

Namun yang paling mengagetkan dikalangan perawat adalah adanya salah satu korban yang berprofesi sebagai perawat. Namanya Siti Mukarimah, wanita asal bojonegoro berumur 25 tahun yang sedang mengandung 5 bulan anak ketiganya. Pagi itu, pulang dari dinas malam, siti secara kebetulan berjalan melintas didepan gereja santa maria menuju rumah kontrakannya didaerah Manyar Surabaya. Tiba-tiba ada ledakan yang menghempaskan dan membakar dirinya.

Wanita lulusan STIKes William Booth, yang setelah lulus langsung mengabdi di rumah sakit William Booth (RSBW) ini mengalami luka pada wajah, tangan dan kaki. Kini ia menjalani perawatan khusus di rumah sakit William Booth tempatnya bekerja.

Ratusan simpati terucap untuk musibah yang menimpa Siti Mukarimah, dari rekan sejawat dan juga dari pengurus PPNI baik PPNI Kota Surabaya, DPW PPNI Jawa Timur maupun Pengurus Pusat PPNI. Pada kamis (17/5/2018) kemarin Pengurus Pusat PPNI menyampaikan dan santunan untuk Siti Mukarimah, sebagai bentuk kepedulian Organisasi Profesi kepada anggotanya. Dana santunan diberikan kepada suami korban, Misbahul Huda. Pada kunjungan Pengurus PPNI Pusat yang diwakili oleh Apri dan Rohman Azam, Direktur RSBW, Riyanto mengucapkan terimakasih atas kepedulian PPNI dan ia menyatakan akan memberikan perawatan terbaik untuk Siti agar segera pulih dan bekerja kembali.

Red.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s