PPNI Sumatra Utara rayakan hari perawat sedunia, sederhana tapi khidmat

Dolok Sanggul (mediaperawat.com) – Perayaan International Nurse Day atau Hari Perawat Sedunia Sumatera Utara dirayakan secara sederhana di kota Dolok Sanggul dirangkaikan dengan Seminar Keperawatan oleh DPD PPNI Kabupaten Humbang Hasundutan. Walau dengan acara yang sederhana namun peserta tetap khidmat, antusias dan semangat. Peserta dihimbau untuk mencintai profesinya dan bangga menjadi perawat indonesia.
Sebelum acara perayaan Hari Perawat Sedunia, terlebih dahulu diadakan seminar Keperawatan yang dibuka secara resmi oleh dr.Tahan Simamora, Kabid Kesmas Dinas kesehatan mewakili Bupati Humbahas. Dalam sambutannya berpesan  agar perawat yg tergabung di dalam ppni dapat memajukan kesehatan di Humbahas dan mendukung visi misi bupati humbahas yaitu “Hebat Bermoralitas”.
Sedangkan Ketua DPD PPNI Sumatera Utara dalam sambutannya, menitip pesan kepada Bupati , agar selalu memperhatikan Perawat yang bertugas di Humbahas dalam meningkatkan kualitas SDM agar tidak berbeda dengan kualitas perawat yang bekerja di kota, dengan mengalokasikan dana untuk pelatihan keahlian khusus bagi perawat dalam meningkatkan layanan keperawatan kepada masyarakat Humbahas. Dalam acara ini turut hadir ketua DPD PPNI Kota Medan Jefri Banjarnahor S.Kep.Ns yang merupakan putera daerah , memberikan pesan agar rekan-rekan perawat dalam menjalankan tugasnyWhatsApp Image 2018-05-13 at 13.43.01a selalu ikhlas dalam melayani masyarakat dengan penuh kasih.

Dalam sesi seminar dengan materi membership & PKB On Line yang disampaikan wakil sekretaris DPW PPNI Sumut, Suheri S.kep Ns, penguatan organisasi PPNI oleh Aswin Syahputra S.Kep.Ns dan peran PPNI dalam re-registrasi STR Online oleh Ketua DPW PPNI Sumut, para peserta sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan yang di tanyakan oleh peserta, yang selama ini mereka tidak memahami kalo mereka belum terdaftar jadi anggota PPNI serta tidak mengetahui jumlah iuran PPNI, yang seharusnya sebagai anggota PPNI haruslah terdaftar secara nasional dengan memiliki NIRA nasional. Begitu juga dengan yang akan berakhir STR nya tidak tahu dari mana saja mendapatkan 25 Skp sebagai syarat utk mendapatkan rekomendasi dari DPW PPNI Sumut sebagai syarat pengurusan perpanjangan STR Perawat.

Melalui seminar ini dari pagi sampe sore hari para peserta tetap antusias dan semangat dalam mengikuti seminar yang dilaksanakan oleh DPD PPNI Humbahas. Dalam penutupan acara ketua DPW PPNI Sumut sangat berterima kasih atas segala upaya dan kerja keras ketua DPD PPNI Humbahas Elvina sirait S.Kep. M.Kes beserta segenap panitia sehingga acara dapat berjalan sukses.

Sumber : DPW PPNI Sumatra Utara

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s