Megawati janji akan sampaikan keluhan perawat kepada Jokowi

Semarang (mediaperawat.com) – Pada Peringatan Hari Perawat Sedunia lalu, Sabtu (12/5/2018) Megawati Soekarno Putri, Mantan Presiden ke-5, menyatakan sudah memahani permasalahan dan keluhan perawat sejak lama, beliau mengatakan bahwa akan menyampaikan keluhan perawat ini kepada Presiden Jokowi sebagai kepala keperintahan.

WhatsApp Image 2018-05-16 at 11.27.48Pada kesempatan itu pula Megawati menyampaikan bahwa ia mendukung revisi terbatas Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diinginkan oleh KN-ASN dan GNPHI. Hal ini akan dibicarakan dengan Mentri PAN-RB dan Menkumham agar proses revisi UU ASN segera diselesaikan. Saat ini untuk melakukan revisi UU ASN diperlukan adanya Daftar Isian Masalah (DIM) yang harus dibuat oleh Menteri PAN-RB.

“Kesehatan merupakan bagian dari ketahanan negara dan tenaga kesehatan merupakan penjuang sekaligus penjaga NKRI, oleh karena itu suara perawat harus didengar untuk memperbaiki sistem kesehatan nasional…”, Berikut cuplikan pidato Megawati.

Pada sisi lain Megawati mengatakan bahwa jangan pernah membandingkan pendapatan perawat dengan negara lain, karena sesuai pepatah “Lain Padang Lain Ilalang”, masing-masing negara mempunyai permasalahannya sendiri-sendiri.

Pada bagian akhir pidatonya Megawati meminta perawat agar jangan mogok kerja, karena perawat bekerja untuk kemanusiaan. Kalo perawat mogok akan banyak pasien yang menderita.

Selesai menyampaikan pidatonya, Megawati menandatangani papan pernyataan dukungan terhadap perjuangan perawat. Penandatanganan dukungan juga dilakukan oleh Plt Gubernur, Bupati, dan walikota se-Jawa Tengah.

Red.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s