Megawati akan orasi ilmiah dalam peringatan hari perawat sedunia

Semarang (mediaperawat.com) – Menurut surat resmi yang dirilis oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Gerakan Nasional Perawat Honorer Indonesia (GNPHI) tertanggal 4 dan 7 mei 2018, esok hari sabtu tanggal 12 Mei 2018 bertepatan dengan peringatan Hari Perawat Sedunia dijadwalkan mantan presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri akan memberikan orasi ilmiah dihadapan perawat Jawa Tengah.

Orasi ilmiah tersebut akan dilaksanakan di Marina Convention Center didaerah Tawangsari – Semarang. Pada peringatan hari perawat sedunia itu rencananya akan dihadiri pula oleh Menteri Kesehatan dan Plt. Gubernur Jawa Tengah. Menurut jadwal acara tersebut akan diselenggarakan mulai pukul 07.30 – 12.00 WIB.

747308_04104911042015_Megawati-Soekarnoputri_2“Bu Megawati akan orasi seputar kesejahteraan perawat, perjuangan perawat untuk memperoleh kejelasan status dan isu penghapusan status kerja kontrak bagi perawat” kata Andi Irwan, Ketua GNPHI Pusat.

Andi Irwan juga mengungkapkan bahwa acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh beberapa Mentri Kabinet Kerja termasuk diantaranya Menkopolhukam Wiranto. Meski kental dengan muatan politik, banyak yang berharap acara tersebut benar-benar membawa manfaat terhadap kemajuan profesi perawat di Indonesia dan kesejahteraan perawatnya, bukan hanya dalam rangka mencari dukungan politik semata.

Red.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s