Ribuan perawat Lampung minta polisi dan pengadilan segera adili pelaku pengeroyokan Ferry Fadly

Bandar Lampung (mediaperawat.com) – Ribuan perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) melakukan demonstrasi di Lapangan Korpri komplek Pemda Propinsi Lampung. Aksi tersebut menuntut agar pelaku pengeroyokan Ferry Fadli perawat RSUD Abdul Moeloek segera diadili. Menurut demonstrans kepolisian dan pengadilan tidak ada alasan lagi untuk menunda-nunda proses hukum karena saksi dan barang bukti sudah sangat kuat.

Demonstrans juga mengungkapkan bahwa jika kasus ini tidak ditangani dengan baik bukan tidak mungkin kasus serupa akan terulang lagi dikemudian hari. Hal ini membuat perawat tidak akan tenang dalam melakukan tugasnya karena tidak ada kepastian perlindungan hukum.

Saat demonstrasi berlangsung perwakilan demonstran diterima Audiensi oleh Kapolesta Bandar Lampung, Ketua Pengadilan Tinggi Propinsi Lampung dan Kepala Kejaksaan Tinggi Propinsi Lampung. Dalam audiensi tersebut disampaikan agar aparat hukum segera memproses pengeroyok perawat demi keadilan dan penegakan hukum. Selain audiensi dengan aparat hukum, demonstrans juga audiensi dengan Gubernur dan DPRD propinsi Lampung untuk menyampaikan tuntutan yang sama.

Hasil dari audiensi tersebut semua pihak menyatakan bahwa mendukung aksi solidaritas perawat lampung dan menyampaikan bahwa proses hukum akan terus berjalan sesuai dengan hukum yang berlaku.

R

ed.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s