Rakernas PPNI Riau resmi di buka, kesejahteraan target utama

Ketua umum PPNI Harif Fadhilah resmi membuka Rakernas Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru yang mengusung tema : “Merebut peluang kesejahteraan anggota dan tantangannya”, tepat pukul 21.00 WIB.

Dalam sambutannya Ketua Umum PPNI menyampaikan bahwa dalam tiga tahun pertama kepengurusnya masih berfokus pada penguatan lembaga PPNI melalui pembangunan sistem internal keorganisasian. Menurut Harif untuk berjuang keluar diperlukan pondasi organisasi yang kuat sehingga tidak mudah goyah oleh terpaan angin dari luar. Kemudian Harif menyampaikan setelah sistem internal organisasi terbangun, langkah selanjutnya adalah menjalankan fungsi sesungguhnya PPNI yaitu mewujudkan kesejahteraan bagi anggotanya.

Selain membangun sistem internal kemajuan yang lain adalah PPNI saat ini sudah dikenal oleh pemerintah dari tingkat pusat, propinsi dan kabupaten/kota. Hal ini menjadi modal yang signifikan dalam meneruskan perjuangan PPNI kedepan.

Sesuai dengan tema Rakernas Ketua umum dalam mewujudkan kesejahteraan anggota perlu strategi multi level dan multi channel. Multi level artinya perjuangan dilakukan dari mulai tingkat pusat sampai dengan daerah. Tidak bisa hanya menggantungkan harapan pada level pusat saja. Sedangkan multi channel artinya perjuangan dilakukan dengan melibatkan berbagai elemen keperawatan dengan menjalin hubungan dengan berbagai pihak (termasuk partai politik jika diperlukan).

Dalam sambutannya juga Ketua umum PPNI menghimbau agar Kementrian Desa, Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Kesehatan peduli dengan kesejahteraan perawat, karena perawat merupakan tenaga kesehatan utama dalam pembangunan kesehatan di Indonesia dari pusat sampai dengan pedesaan. Disampaikan juga usulan program 1 desa 1 perawat agar menjadi program nasional.

Terakhir ketua umum menyampaikan bahwa PPNI dari pusat sampai komisariat harus memperkokoh ikatan keorganisasian dan koordinasi agar tujuan utama PPNI untuk mensejahterakan anggota dapat terwujud.

Red.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s