Mahasiswa STIKes Jayakarta gelar seminar anti Narkoba

Dalam rangka pengabdian masyarakat sejumlah Mahasiswa STIKes Jayakarta yang juga anggota dari DPK PPNI Komisariat RSUD Cibinong menyelenggarakan seminar anti narkoba dengan tema : “Keren Tanpa Napza” di Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Seminar tersebut dihadiri oleh sekitar 200 remaja dan masyarakat kelurahan Kelapa Dua yang sangat antusias menerima materi yang di Berikan. Adapun pemateri pada seminar tersebut adalah Mukhlis S.Kep (Ketua DPK PPNI), Perwakilan BNN dan perwakilan dari Yayasan Kharisma.

Seminar ini diselenggarakan sebagai bentuk keprihatinan PPNI terhadap makin maraknya peredaramn Narkoba ditengah masyarakat dan makin banyaknya pengguna narkoba yang sangat mengancam generasi penerus bangsa.

Menurut Muchlis SKep bahwa peredaran narkoba harus diwaspadai oleh semua pihak dan harus segera melakukan upaya pencegahan yang salah satunya dengan melakukan penyuluhan kepada para remaja agar mereka mengetahui segala hal yg berkaitan dengan narkoba, mulai dari pengertian, jenis sampai pada dampak dari narkoba.

Dalam acara seminar ini hadir pula para mantan pengguna yang berbagi pengalaman tentang penyalahgunaan narkoba yaitu dari yayasan kharisma, acara ini cukup sukses dan antusiasme para remaja sangat baik.

Pada acara tersebut hadir pula Koordinator Dosen dari STIKes Jayakarta Teti Rahmawati SKep., MKep., SP. Kep. Kom, Beliau sangat mengapresiasi acara ini dan sangat berterima kasih kepada panitia yg telah bekerja keras dalam acara ini hingga terlaksana dengan baik.

Red.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s