Perawat jangan tabu masuk dunia politik

Pada sesi pembekalan Musyawarah Wilayah PPNI Banten, Dedi Afrizal sebagai Ketua DPP Bidang Organisasi menyampaikan bahwa perawat harus melek politik. Sudah tidak jamannya lagi perawat tabu untuk masuk dunia politik.

Dedi menegaskan bahwa dengan masuknya perawat menjadi Kepala Daerah atau Anggota Legislatif, akan membuka peluang untuk memperjuangkan kebijakan-kebijakan publik yang berpihak kepada perawat. Hal ini merujuk pada pengalaman beliau selama berkiprah sebagai Ketua DPRD Propinsi Lampung dan sekaligus sebagai Ketua DPW PPNI Lampung.

Selama menjabat sebagai anggota DPRD lampung banyak yang bisa beliau perjuangkan, diantaranya Perda tentang Praktik Perawat dan tunjangan bagi perawat honorer.

Pada kesempatan yang sama, Dedi Afrizal menekankan bahwa dari para pengurus PPNI harus ada yang berani tampil kedepan mencalonkan diri minimal sebagai anggota legislatif dari partai manapun. Melihat besarnya jumlah perawat tentu akan menarik banyak partai untuk membuka pintu.

Disisi lain Dedi Afrizal menekankan bahwa ketika ada diantara perawat yang mencalonkan diri maka harus didukung oleh semua perawat didaerah pemilihannya. Semua harus kompak dan ikut bekerja keras untuk menempatkan wakilnya dilegislatif. Pekerjaaan Rumah (PR) besar ini seyogyanya menjadi bagian dari agenda besar PPNI kedepan.

Red.

One comment

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s