PPNI akan gelar Rakernas

Organisasi profesi kesehatan terbesar di Indonesia kembali akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 13-15 April mendatang di Kota Pekan Baru Riau. Rakernas sebelumnya diadakan di Yogyakarta pada tahun 2016 lalu.

Rakernas merupakan majelis terhormat kedua setelah Musyawarah Nasional (Munas) yang harus diadakan setidaknya sekali selama masa kepengurusan. Sesuai dengan ADART PPNI Rakernas diselenggarakan dalam rangka evaluasi program dan membahas masalah-masalah strategis yang dihadiri oleh para pengurus pusat, pengurus wilayah propinsi, pengurus ikatan dan himpunan badan seminat. Rakernas dapat juga dihadiri oleh pengurus daerah kabupaten kota dan peninjau.

Pada Rakernas yang akan datang sebelum acara rapat kerja dimulai terlebih dahulu diadakan acara seminar nasional dengan tema seputar praktik keperawatan mandiri dan bantuan hukum keperawatan. Salah satu pembicaranya adalah DR. Ety Rekawati, Doktor Ilmu Keprawatan dari Universitas Indonesia yang juga merupakan Pengurus Pusat.

Sebagai insan perawat tentulah kita sangat berharap para pemimpin organisasi profesi mampu melahirkan stategi dan kebijakan yang membawa kemajuan profesi keperawatan dan kesejahteraan bagi perawat Indonesia.

(JS)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s